14 Apr 2013

Si Boy dan Cintanya "Chapter II"


Anya: “loh kok rumah Boy sepi”
“kemana ya”
“Boy... Boy....Boy?”
Anya sudah berteriak namun tidak  ada satu suara pun yang terdengar.
Tiba-tiba, anya melihat surat yang tergeletak dimeja, Ketika selesai membacanya Anya sedih dan sudah mengira Boy pergi meninggalkanya.
Anya: “kenapa kamu pergi Boy sayang, kenapa gak bilang” (sambil mengeluarkan foto Boy yang selalu ia bawa kemanapun ia pergi)
Yogi: “Anya!!!” (Yogi pun berlari sambil mendekati anya)
Anya langsung memasukan kembali foto Boy kedalam tasnya.
Anya: “Apaan sih kamu disini?” (sambil memutarkan mata)
Yogi: “aku seharusnya yang nanya kamu disini ngapain, katanya kamu mau ke salon?”
Anya: “em.. i..iya aku mau kesalon kok!” (jawab Anya sangat gugup sekali)
Yogi: “terus kamu ngapain di rumah ini? Rumah siapa?”
Anya: “e..ee..e he aku kesini mau ngajak temen aku, iya temen.. ngajak temen aku kesalon. Tapi kaya nya gak ada deh. Dia pergi” (sambil tersenyum tak iklas)
Yogi: “tapi ini rumah siapa, kok kamu gak pernah bilang punya temen disini ?”
Anya: “oo..oo mungkin aku lupa deh ngenalin ke kamu nya, he maaf ya”
“aduh udah jam segini, a..aku kesalon dulu ya” (sambil meninggalkan Yogi)
Yogi: “aku antar kamu ya (sambil meraih tangan Anya), lagian kamu kan calon tunangan aku, mana mungkin aku ninggalin kamu sendirian”
Anya: “emm iya deh”
***



            Setelah berjam-jam menaiki bis kota menuju desa, Boy terlihat kelelahan. Hanya buku diary yang menjadi temanya sepanjang-jalan, setelah berjalan jauh meninggalkan terminal, Boy mulai terasa bingung. Boy tidak tau jalan menuju desa orang tuanya.
Boy: “Aduuuuuuuuuh.. kemana lagi ni ? jiah aku lupa, seharusnya minta jemput dulu di terminal... aaaaaaaaaaah payah!”( Boy menggaruk kepalanya )
Boy: “aku harus telpon ibu”
            Tapi tak disangka, tas yang berisi hape dan uang itu sobek, dan tidak menyisakan apa-apa. Mungkin itu ulah para copet saat berada di dalam bus. Boy pun seperti anak terlantar.
Boy: “yaah copet sialan hape ku? Duit ku? Aaaaaaaaah ilang semua..”
“addddduuh ini gimana? Mau telpon ibu pake apa? Hape ku ilang duit pun melayang”
            Boy yang terlihat kelaparan dan sedih pun berjalan jauh tak menentu, karena dia tak tahu harus kemana. Diapun duduk di bawah pohon sambil menulis kejadian yang menyedihkan ini dalam buku diary nya.
Ambu: “inih semoga bermanpaat ya” ( sambil menjatuhkan uang seribu rupiah ke tempat Boy duduk).
Boy bingung celingak-celinguk.
Boy: “ehh ma, ma, tunggu, aku bukan pengemis kenapa ngasih uang ini?” (Boy mengulurkan tanganya ke nenek-nenek itu bermaksud mengembalikan uangnya)
Ambu: “udah ambil aja, gaul banget euleuh ieu budak.. baru kali ini ada pengemis minta dibalikin uang nya, udah ambil aja”.
Boy: “eh ma, aku bilang aku bukan pengemis, masa tampang ganteng gini dibilang pengemis”
Ambu: “euleuh ganteng darimana atuh... kelihatan kamu the kucel gitu, udah ah ngaku aja.. ngga bakalan di gegel atuh sama Ambu juga”
Boy: “e..e..h bukan, iya aku emang kucel, ini semua gara-gara aku tersesat ma”
Ambu: “tersesat, eleuh dedeuh teuing, mau kamana kitu kamu teh ?”
Boy: “tadinya aku mau ketemu orang tua aku Pak Hardi dan Bu Mina tapi aku lupa dimana, jadi ya gini tersesat”
Ambu: “apa tadi kamu bilang, Pa Hardi yang juragan minyak tea?” (tanya Ambu sambil memegang bahu Boy).
Boy: “iya itu, itu bapak aku, Ema kenal sama dia? (boy bertanya penuh harapan)
Ambu: “aduh siapa atuh di desa ini yang gak kenal Pa Hardi, Bapak eta tuh terkenal kaya pisan, baik pisan,”
Boy: “pisang ? pisang apa ma?”.
Ambu: “eh ari kamu suka kemana aja ah”
Boy: “ he maf ema gak jelas soalnya ngomong nya gitu, jadi ya”
“kalo gitu boleh kan aku minta tolong sama ema, tolong antarkan aku kerumah orang tua ku?”
“Kira-kira deket ga dari sini?”
Ambu: “ohh boleh dengan senang hati Ambu antar, rumah orang tua kamu deket ko dari sini, itu tuh kamu liat rumah yang paling ujung? Nah itu rumahnya!”
boy: “oh yang itu, (sambil menggaruk kepala, karena dia heran kenapa rumah orang tuanya menjadi kecil) yang bener ah, bener itu rumah bapakku?
Ambu: “siapa bilang itu rumah bapak kamu, itu teh rumah ambu, enak aja dibilang rumah kamu...iihh”
Boy: “eh ari ema suka kemana aja ah”.
Ambu: “soalnya kamu nteu jelas ngomong nya”
Boy: “yaah ema balas dendam ya, maff dong ma!” anterin aku kerumah orang tua saya” (Boy meminta dengan memelas agar Ambu bersedia mengantarnya)
            Karena hari itu sudah menjelang senja, dan suara adzan magrib akan segera terdengar, Ambu kasihan melihat Boy yang memprihatinkan, dan Ambu pun bersedia mengantar nya keesokan harinya karena jika mengantarnya sekarang akan memakan waktu yang lama karena jaraknya sangat jauh.
Ambu: “ya sudah, ambu akan mengantar kamu, tapi besok aja, soalnya rumah orang tua kamu teh jauh. Sekarang kamu bermalam saja dulu dirumah ambu”
Boy: “yang bener ma? Wah makasih ya ma makasih” (boy senang dan menciumi tangan Ambu”.
Ambu: “iya udah iya ih genit anak juragan teh (sambil melepas tangan yang di pegang boy), oh iya jangan panggil Ambu ema, pangil saja Ambu, masa orang sageulis ambu di panggil ema. Nonono !
Boy: iya ema.. eh embu.. eh ambu”.
***
            Dikota Anya masih terus berfikir tentang Boy, Anya sudah tau bahwa Boy pasti pergi menemui orang tua nya didesa, Anya pun bermaksud menyusul Boy kedesa itu, tapi dia tidak tahu bagaimana caranya karena setiap dia pergi pasti selalu datang Yogi calon tunangan Anya. Anya tak mau Yogi tau kalo dia mencintai Boy dan ingin pergi menemuinya.
Anya: “aduh gmna ini ? sudah beberapa hari aku ga bertemu boy? Boy juga sih keterlaluan, kenapa sih dia gak sms? Atau ngasih kabar?” (Anya berbicara sendiri sambil memandangi foto Boy)
“kayaknya aku harus bener bener pergi kedesa itu, kalau tidak aku pasti jadi tunangan sama Yogi..??? uuuhh kagak kagak.. jangan amppee...
Kalau misalkan aku pergi menemui boy, aku juga langsung ktmu orang tua nya nih, wah kesempatan. Aku bisa rayu orang tua boy untuk lamar aku.. hahhaha gak jadi deh tunangan dengan cowo so kalem itu.”
            Anya tampak serius dengan rencananya.
Anya: “ha rencana bagus nih, kalo ortu Boy udah nyuruh boy ngelamar aku, kan enak boy pasti gakan bisa nolak”
“tapi kalo aku nyari-nyari rumah orangtua boy didesa itu sendirian rasanya gak mungkin deh,.. mending  aku minta tolong Ikha aja deh, iya Ikha, kan rumah dia gak terlalu jauh sama rumah orangtuaboy”

            Anyapun segera menelpon ikha.
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar